Senin, 04 Agustus 2008

Kenapa sih mesti kemeja putih??


Pernah liat yang lagi pada ngelamar kerja?
pernah liat yang lagi test buat kerja?
pernah liat yang lagi interview buat kerja?

apa coba yang sangat familier sama mereka para pelamar kerja ituh?


Yak betul !!!! Kemeja putih dan celana hitam hahahahaha....
aneh ga seh? alah pasti lo lo bilang pada ga aneh kan? secara dimana-mana para pelamar kerjaan tuh pakenya kemeja putih dan celana hitam...

pernah ga coba buat pake warna yang laennya? warna merah kuning ijo ato hitem aja?
secara gitu sedari dahulu udah pake seragam putih, bener kan???

SD a.k.a sekolah dukun pake seragamnya putih
SMP a.k.a sekolah mencari pacar juga putih seragamnya
SMA a.k.a sekolah membuat anak pun ga mau kalah pake seragam putih...
Kuliah juga masih ada yang pake baju putih,

trus menurut lo, kerja juga mesti pake sergam putih ya???

kemaren gue ada panggilan buat interview staff IT di sebuah perusahaan multi nasional, karena kebetulah gue ga punya yang namanya kemeja berwarna putih, ya gue pake lah kemeja warna biru gelap (pasti beda) nah sampe disana gue kaget, ternyata ada ratusan ce dan co yang pake kemeja putih dan celana item....

heheheheee.... iseng aja gue tanyain sama, mereka dua pertanyaan aja ko ga banyak-banyak

1. Kenapa seh mesti pake kemeja warna putih?
2. Pernah kepikiran ga buat pake warna laennya?

dari dua pertanyaan tersebut di atas, ada yang jawab langsung, ada juga yang mikirnya lama, ada yang balik nanya sama gue, bahkan ada yang bisik-bisik bilang kalo gue orang gila kali ya... halah ga pentin gue gila ato gimana, yan penting kan jawaban dari merekanyah hahaha...

nih rata2 mereka jawab gini :
pertanyaan 1 :
>> kan baru lulus sekolah/kuliah
>> kan biar keliatan rapih
>> kan belum tau seragamnya warna apa???

pertanyaan 2 :
>> pernah tapi kan biasanya warna putih
>> ga pernah soalnya dimana-mana pake warna putih
>> ga tau ah...

wahahaha.... dan kagetnya ada juga yang bilang mereka sengaja beli baru cuman buat ngelamar kerja, ada juga yang bela-belain pinjem tetangga dan bajunya kegedean, ada juga yang maksain seragam sekolah tapi di copotin atribut nya jadi ada bekas jaitannya bolong-bolong ngebentuk atribut sekolah, hihihi lucu-lucu deh...

jadi kenapa seh mesti pake kemeja yang warnanya putih?

4 komentar:

Anonim mengatakan...

karena nggak hitam...

karena putih itu suci

karena...entahlah kenapa mesti pake putih di saat sekarang ini trend fashion sedang berwarna-warni

Anonim mengatakan...

LO PIKIR LUCU NGELEDEKIN YANG NGELAMAR KERJA,

gw tau sapa lo!!! awas lo ntar pas ketemu lagi gw pites mpe mampoes

iya gue liat lo lagi ngetikin tentang kemeja putih pas keluar dari warnet kemaren

TAI ANJING LO!!!

Anonim mengatakan...

Kenapa kemaje putih? Gw setiap ngelamar kerja selalu pake warna yang ngejreng kok! Kadang gw pake baju ijo, kadang, merah, kadang orange, kadang biru, kadang juga putih sih. Tergantung baju mana yang kering aja...

Lagian dari pada ngurusin warna baju, mendingan elo kasih trik gimana caranya yang ngelamar kerja diterima di perusahaan yang dituju bro!

Anonim mengatakan...

iya tuh kenapa seh malah ngurusin soal kemeja, tips n trick nya dong, bentar lagi gw wisuda, butuh banget yg gituan